oleh

Antisipasi Kemacetan Saat HUT Makassar, Dewan Lakukan Rekayasa Parkir

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — HUT Kota Makassar Ke-413, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Andi Bukti Djufri hanya menerapkan rekayasa parkir untuk menghindari terjadi kemacetan.

Bukti mengatakan pihaknya menyiapkan parkiran living plaza untuk para tamu undangan yang hadir dalam perayaan HUT Kota Makassar ke-413.

“Kalau parkir disinikan kita gunakan VIP ada stiker parkir, jadi khusus Forkopimda, anggota dewan di dalam teman-teman undangan ada di samping, sudah diatur dan living plaza digunakan untuk parkirnya,” ujar Butkti, Sabtu (14/11/2020).

Perayaan HUT Kota Makassar ke-413 tahun ini yang di lakukan di Ruang Banggar DPRD Kota Makassar, salah satu dekorasi yang akan dipernik dengan menggunakan konsep budaya Makasssar.

Pasalnya, undangan yang hadir dalam perayaan HUT Kota Makassar sebanyak 164. Acara akan dipadukan daring dan luring. Yang dimana, masing-masing mengundang Forkopimda, provinsi dan kota, sementara camat dan eselon tiga ke bawah masing-masing via daring di kantor masing-masing.

“Kita lewat virtual karena Camat hadir mengundang tokoh pemuda dan tokoh lainnya yang diundang ke kantor camat dan juga penyampainannya pak wali yang kita undang tidak ada afiliasinya dengan pemilihan walikota jadi tidak terkait dengna itu, jadi tidak ada yang bisa sangkutpautkan dengan pilkada,” ungkapnya.