oleh

Tanggap Keluhan Warga, Tim Kebersihan DLH Parepare Lakukan Pembersihan dan Pengangkutan Sampah

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di Jalan Persatuan, Kelurahan Lapadde (Arah ke BTN Carlos), Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Sabtu, (14/11/2020. Hal itu dilakukan lantaran adanya laporan dari masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Ardiansyah Arifuddin mengatakan, adanya penumpukan sampah tersebut karena tidak adanya kontainer sampah akibat oknum yang melakukan pembakaran sampah didalam kontainer sampah.

Menurutnya, hal itu sangat riskan karena dapat merusak kontainer dan membahayakan bagi truk pengangkut kontainer jika kontainer itu diangkut.

“Perlu kami jelaskan bahwa kenapa ada tumpukan sampah disini karena sebelumnya sudah ada kontainer sampah yang sangat membantu warga jika ingin membuang sampahnya. Namun beberapa hari terakhir ini, ditemukan bahwa kontainer sampah ini dalam kondisi terbakar sehingga rusak”, ucap Ardiansyah.

“Ini sangat riskan karena selain merusak kontainer itu sendiri, juga dapat membahayakan bagi armada pengangkut kontainer sampah tersebut. Bisa saja truk itu terbakar akibat panas dari kontainer yang diangkut”, jelasnya.

Ardiansyah mengungkapkan bahwa akibat hal itu, untuk sementara kontainer sampah diletakkan di TPA sambil menunggu komitmen masyarakat setempat untuk tidak melakukan pembakaran sampah didalam kontainer.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah komitmen dan hari ini juga kita bersihkan tumpukan sampah itu. Kami juga kembali meletakkan kontainer sampah ditempat ini”, imbuh Ardiansyah.

“Jadi kami harap agar aset ini dijaga dari oknum yang melakukan pembakaran. Bukan hanya dilokasi ini, namun disejumlah lokasi lainnya”, tandasnya.
(***)