oleh

Awal 2021, RS Regional HAH Ditarget Kerjasama BPJS Kesehatan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Managemen rumah sakit regional dr Hasri Ainun Habibie menunjukkan perkembangan cukup signifikan.

Rumah sakit yang dibangun atas komitmen Wali Kota, Taufan Pawe mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap ini ditarget akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan pada awal 2021, mendatang.

“Segera kita akan ajukan permohonan pengajuan kerjasama ke pihak BPJS Kesehatan. Semoga proses kredensial dari BPJS Kesehatan berjalan lancar dan dapat dilakukan di awal Desember,” Renny, sapaan alumni magister managemen rumah sakit ini, optimis.

Diketahui, pembangunan RS ini sempat tersendat karena terkendala anggaran. Namun kepiawaian Taufan Pawe mensinergikan proyek tersebut dengan program prioritas Pemprov Sulsel di bawah nakhoda putra daerah Parepare sebagai Gubernur, Prof Nurdin Abdullah kini rumah sakit berkelas hotel bintang lima ini menjulang megah di tepian pantai Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

“Kehadiran RS Hasri Ainun sebagai bentuk sinergitas dengan program prioritas dari Bapak Gubernur untuk menghadirkan RS Regional sehingga pemkot Parepare mendapatkan dana bantuan provinsi ke daerah,”terang Taufan.

RS berkonsep Medical Tourism ini memiliki fasilitas peralatan sesuai standar dengan Ruang perawatan kelas III, kelas II, Kelas I, VIP, dan VVIP serta Suite Room.

Bahkan dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah memuji lokasi RS yang berlantai 7 tersebut karena menyajikan pemandangan yang sangat indah.

“Di sini kita bisa melihat pemandangan laut, muara sungai hingga pegunungan, menyajikan pemandangan 3 dimensi,”puji Prof andalan, sapaannya.

Dengan terintegrasinya RS ini dengan BPJS Kesehatan nantinya, para pasien yang mengantongi kepesertaan BPJS Kesehatan akan mendapatkan pelayanan di rumah sakit tersebut.
(***)