oleh

Bukan Sekedar Rekreasi, Pertamina Bawa Misi Penting ke Pantai Bara

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

BULUKUMBA, BACAPESAN.COM- Tak melulu soal nilai sebuah bantuan, tetapi bagaimana bantuan tersebut bisa membawa perubahan besar untuk lingkungan.

Misi inilah yang dibawa Pertamina MOR VII jauh jauh ke salah satu destinasi wisata bahari yang terkenal di Kabupaten Bulukumba bernama pantai Bara.

Memboyong awak media, kehadiran Pertamina bukan sekedar untuk menikmati keindahan laut Bara yang belakangan semakin populer di Bulukumba, tetapi juga menjaga alam tetap lestari.

Letak yang strategis dan lokasi yang tak jauh dari pantai Bira menjadikan pantai Bara semakin populer saat ini, tak heran banyak pengunjung yang memilih menyambangi pantai dengan pasir putih dan laut jernih ini untuk sekedar mencuci mata hingga memasang tenda dan camping.

Satu yang tak disadari, populernya pantai ini membawa imbas buruk bagi lingkungan. Masyarakat yang berduyung duyung ke pantai ini sebagian besar tak sadar lingkungan sehingga banyak sampah plastik berserakan, disusul sampah kiriman dari tempat lain akibat air laut pasang semakin memperparah kondisi ini. Belum lagi di pantai Bara hampir tak ditemukan tempat sampah.

“Olehnya, Pertamina MOR VII membawa misi untuk menjaga destinasi wisata ini. Meski nilai bantuan yang kami berikan tidak begitu besar namun kegiatan ini untuk memberikan contoh bagi masyarakata untuk selalu peduli dengan lingkungannya. Kita jauh jauh dari Makassar untuk membersihkan pantai kenapaereka tidak,” ujar Unit Manager Communication & CSRMOR VII, Laode Syarifuddi Mursali

30 Unit tempat sampah beserta alat kebersihan lainnya diserahkan langsung kepada Kepala Desa Bira Murlawa yang diterima dengan senang hati dan penuh harapan agar kedepannya pantai Bara bisa menjadi pantai yang bersih dan semakin menarik untuk di kunjungi.

“Penduduk kami di desa ada 3991 dan pantai Bara ini menjadi salah satu pantai yang sangat diminati wisatawan. Semoga dengan adanya sarana kebersihan ini masyarakat beserta pengunjung bisa lebih sadar lingkungan” Ujar Murlawa