oleh

Ekonomi Sulsel Meningkat, Nurdin Abdullah: Indonesia Akan Pulih dari Resesi Dunia

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan pada kuartal ketiga naik 8,18 persen, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yakin Indonesia adalah negara yang akan cepat pulih dari resesi dunia.

Nurdin mengatakan Kota Makassar akan mampu memulihkan ekonomi yang sempat melemah akibat pandemi covid-19. Untuk itu, ia meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar serius mengembangkan potensi yang ada.

“Jujur saja, Makassar adalah etalase timur indonesia dan ibu kota Provinsi Sulsel. Tentu akan memfokuskan perhatian ke Kota Makassar. Karena memang ukuran timur ini adalah Makassar,” ujar Nurdin, dalam sambutannya saat peringatan HUT Kota Makassar ke-413, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut, eks Bupati Bantaeng itu mengatakan dalam kondisi pandemi, beberapa program strategis nasional bisa diselesaikan, termasuk jalan Toll Layang, dan badara baru Sultan Hasanuddin yang akan selesai untuk memperbesar kapasitas penumpang.

Selain itu, Nurdin mengatakan Sulsel akan menjadi sorotan publik sebab menurutnya, Sulsel berpotensi dari semua aspek yang dimiliki.