oleh

Ini Cara Kuliah di Luar Negeri ala Putra Suardi Saleh

Editor : Syarifah Fitriani-Pilkada-

BARRU, BACAPESAN.COM – Relawan milenial pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) yang tergabung dalam Sobat Milenial terus melakukan kampanye kreatif jelang pencoblosan 9 Desember, mendatang.

Usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, kini Sobat Milenial menggelar Webinar dengan mengangkat tema “Menggapai Mimpi, Menerobos Batas Dunia”. Kegiatan ini memberikan trik atau tips sukses kuliah di luar negeri untuk anak muda Kabupaten Barru.

Adapun pembicara yang diundang pada kegiatan ini adalah Teguh Iswara Suardi, ST MSc yang merupakan peraih beasiswa LPDP yang melanjutkan pendidikan di Sint Luca School of Architecture Ku Leuven, Brussel, Belgium.

Kegiatan ini dipandu oleh Hasyrul Hamzah yang merupakan salah satu putra daerah Barru yang berprestasi, peraih gelar Doktor pada usia 27 tahun dan kini menjabat dekan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Samarinda.

Pada kesempatan itu, Teguh Iswara Suardi yang tak lain putra Suardi Saleh berbagi tips kepada anak-anak muda di Kabupaten Barru sehinga dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Ia mengatakan jika semangat dan kerja keras untuk belajar dan mengabdi kepada bangsa dan negara wajib diutamakan.

“Saya minta jangan pernah patah semangat untuk terus belajar demi mengabdi kepada daerah kita tercinta yakni Kabupaten Barru, bangsa dan negara. Karena dengan modal itu kita bisa mencapai apa yang kita inginkan,” kata Teguh Iswara Suardi, Sabtu (14/11).

Putra sulung dari pasangan Suardi Saleh-Hasnah Syam ini juga mengingatkan tentang semangat muda yang selalu digaungkan oleh founding fathers Indonesia Soekarno. Menurutnya, pemuda harus terus belajar agar dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Kuliah ke luar negeri itu mudah, bahkan dapat dibiayai oleh negara. Catatannya harus terus belajar dan aktif dalam berorganisasi. Sebagaimana yang diamanatkan Bung Karno bahwa dengan sepuluh pemuda dapat mengguncang dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Sobat Milenial, Muhammad Reza Abubakar mengatakan jika kegiatan Webinar tersebut merupakan bagian dari penggalangan dukungan kepada pasangan SS-AK. Apalagi, kata dia, pendidikan adalah sektor yang akan menjadi perhatian perhatian paslon nomor urut 2 ini ketika diamanahkan memimpin Kota Hibrida tersebut.

“Kami terus bergerak mempromosikan program-program yang akan dilaksanakan Pak Suardi dan Pak Aska ketika terpilih di Pilkada Barru nanti. Apalagi sektor pendidikan yang akan menjadi fokus pengembangan SS-AK,” kata Muhammad Reza Abubakar.

Ia mengaku jika Suardi Saleh menaruh harapan agar sektor pendidikan ke depan harus dipacu agar menjadi lebih baik. Termasuk, kata dia, dengan melakukan pengembangan pada berbagai kampus maupun melakukan sejumlah kerja sama dengan berbagai universitas terkemuka.

“Pak Suardi itu juga nanti fokus pada sektor pendidikan. Makanya perlu disebarkan kepada anak muda Barru. Sehingga nanti ada perbaikan kampus di Barru dan kerja sama dengan universitas terkemuka seperti Universitas Hasanuddin yang sudah meneken MoU dengan Pemkab,” jelasnya.