oleh

Nurdin Abdullah Pastikan Aset Pulau Khayangan Diambil Alih Pemkot Makassar

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pastikan aset pulau khayangan diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan pihaknya akan membicarakan perihal pengelolaan aset Pulau Khayangan. Ia menyebut Pemkot Makassar akan ikut serta dalam membenahi infrastruktur dan mengelola Pulau Khayangan.

“Nanti ke depan akan dibicarakan pengelolaannya, jadi saya kira tidak ada masalah. Kita duduk bersama-sama yang pasti pemerintah siap mengembangkannya,” ujar NA – sapaan akrabnya, Senin (16/11/2020).

Lebih lanjut, Nurdin mengungkap pengembangan hingga pengelolaan pulau kayangan akan ditindaklanjuti usai serah terima dari pengelolah. Ia mengatakan Pulau Kayangan akan segera dikelola penuh oleh pemkot Makassar setelah pihak pengelola menyatakan siap menyerahkan kembali aset milik negara tersebut.

Pasalnya, proses pengambil alihan aset Pulau Khayangan, pihaknya akan melibatkan Kejati Sulsel dan KPK untuk memberikan rekomendasi agar bisa segera ditertibkan untuk direbut kembali pengelolaannya usai menjadi temuan BPK. Namun, sebelum itu harus dilakukan terlebih dahulu pembenahan alas hak pulau tersebut.

“Sehingga ini (alas hak) yang harus kita perbaiki dulu. Makanya kita harus duduk bersama dalam rangka kira-kira pulau ini akan diarahkan untuk apa. Saya kira itu kan dibicarakan nanti, yang pasti pertama penyerapan dulu,” ungkapnya.