oleh

Pekan depan, PWNU dan Kemenag Sulsel Gelar Maulid Nabi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Dian-ISLAMI-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan akan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan “Dengan Maulid Nabi SAW Kita Tingkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW dan Kepada NKRI”, bertempat di Asrama Haji, Sudiang Kota Makassar, Ahad (22/11) yang akan mendatang.

Acara nantinya akan dihadirkan Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel, Dandim, seluruh pimpinan cabang NU se-Sulawesi Selatan, pengurus wilayah NU Sulsel dan banom PWNU serta para staf Kementerian Agama Sulsel.

Namun karena covid-19 sehingga acaranya terbatas, diperkirakan 500 orang, seperdua dari semestinya kapasitas aula asrama haji dan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Pembicara dalam acara ini yakni Dr.KH. Nuril Arifin Husaen MBA atau lebih dikenal Gus Nuril.

Adapun Ketua Panitia Maulid yang diamanahkan adalah Buyamin M Yafid. Ia didaulatkan menjadi Ketua panitia pada saat rapat koordinasi PWNU di Hotel Swissbell tanggal 6 november kemarin.

Ia mengatakan bahwa secara pribadi sudah memohon doa restu dan support dari anregurutta Dr H M Sanusi Baco, Lc sebagai Raiz Syuriah NU, Ketua Tanfiziyyah PWNU Dr KH Hamzah Harun dan semua ulama-ulama tokoh NU agar acara ini berjalan lancar sesuai rencana nantinya.

“Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, tentunya dengan kerjasama semua panitia dan support para pengurus PWNU, sehingga acara ini lancar sukses sesuai harapan kita semua dan menjadikan NU itu mahal seperti pesan Gusdur”, tandasnya.