oleh

50 Stafsus Dewan Bakal Dievaluasi Januari Mendatang

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Andi Bukti Jufrie bakal melakukan evaluasi kinerja tenaga Kontrak yang menjadi staf khusus dewan yang beberapa waktu lalu telah ditunjuk.

Pasalnya, evaluasi kinerja tersebut akan dilakukan pada Januari 2021 mendatang. Sebelumnya, Sekwan Kota Makassar telah merombak 50 staf lantaran dianggap tidak jelas dan kurang optimal pekerjaannya.

Bukti menyebut bahwasanya sistem evaluasi kinerja stafsus tersebut, akan dilakukan berkala persemester untuk memastikan kinerja mereka tetap terjaga.

“Jadi sistem evaluasinya berkala per semester kita lihat, kan baru satu bulan berjalan, nanti mungkin di 2021 Januari kita sudah bisa evaluasi. Kan ada 50 itu, jadi bagaimana mempermudah kebutuhan anggota DPRD seperti kegiatan sosper kegiatan reses, kegiatan konsultasi, itu stafsus yang tangani, sehingga tupoksi DPRD bisa fokus,” ujar Bukti, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut, Bukti mengatakan perihal mengevaluasi kinerja stafsus dewan, pihaknya akan melibatkan anggota dewan yang bersangkutan untuk memberikan penilaian terhadap stafsusnya.

“Jadi dalam perjalannya mereka tidak bisa jalankan tugas, kita evaluasi dan kita juga minta kepada anggota dewan yang terhormat yang didampingi itu, kita akan menanyakan bagaimana misalnya staf khusus yang didampingi sekarang ini,” ungkapnya.

Menurutnya, keterlibatan dewan dalam mengevaluasi stafsusnya masing-masing sangat penting. Sebab, fungsi stafsus yang membantu dan menggenjot kerja-kerja dewan.

Hal tersebut, agar kedepannya dewan bisa lebih fokus ke tupoksinya masing-masing dalam bekerja. Apalagi dirinya cukup mengaharapkan kerja-kerja mereka setelah dilatih beberapa waktu lalu.