oleh

Antsipasi Banjir, Dewan Warning Kelurahan Kebut Pengerjaan Proyek Fisik

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Minimnya program pekerjaan fisik di kelurahan, Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika telah mewarning hal ini.

Andi Suharmika menganggap kesalahan fatal minimnya program pekerjaan fisik di kelurahan. Sebab kata dia, tak ada pekerjaan fisik seperti drainase di kelurahan Imbasnya akan berpotensi banjir yang parah.

“Jadi kita minta, semestinya pengerjaan seperti ini jangan sampai tidak ada, karena pasti akan parah, masyarakat sendiri yang akan terdampak,” tegas Andi Suharmika, Selasa (17/11/2020).

Hal tersebut, diungkap Andi Suharmika lantaran anomali cuaca tahun ini diprediksi akan parah dibanding tahun sebelumnya. Tercatat ada peningkatan intensitas hujan hingga 40% di akhir bulan ini.

Fraksi Golkar ini, mengatakan akan mendesak pihak kelurahan agar mengebut pengerjaan program fisik untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan pada daerah-daerah yang rawan terkena banjir.

“Kita ini lebih paham dengan keluhan dan kebutuhan masyarakat, kasian mereka. Itu kita akan desak, terutama ini wilayah-wilayah yang memang cukup rawan terkena banjir,” ungkapnya.

Andi Suharmika meminta hal ini, bukan hanya menjadi angin lalu, pemerintah termasuk di tingkat kelurahan harus mengebut pengerjaan fisik untuk mengantisipasi bencana di kemudian hari.