oleh

DPRD Parepare Menyetujui Kelanjutan Pembahasan Anggran APBD 2021

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, kembali menggelar rapat paripurna mendengarkan pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021.

Pembahasan itu dipimpin Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, didampingi Wakil Ketua I Tasming Hamid dan Wakil Ketua II Rahmat Syamsu Alam, dan dihadiri Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Parepare, Selasa (17/11/2020).

Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu mengatakan, pada rapat paripurna tersebut, ada 6 Fraksi yang menyampaikan pendapat akhir Fraksi yaitu Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Persatuan Bintang Demokrasi, Fraksi Pakar Indonesia, dan Fraksi Golkar.

“Pada prinsipnya 6 Fraksi ini menyetujui semua untuk dilanjutkan pembahasan anggaran RAPBD Tahun 2021,” ungkapnya

Setelah pandangan umum fraksi hari ini, Nurhatina mengatakan, besok pada Rabu (18/11/2020) kembali akan dilakukan pembahasan RAPBD untuk mendengar jawaban walikota terhadap pandangan umum fraksi itu.

“Kemudian dilanjutkan pembahasan di badan anggaran bersama tim anggaran dan SKPD, targetnya rampung pada hari Jumat,” jelas Andi Nurhatina.

Dalam RAPBD ini lanjutnya, pentingya menyampaikan pemandangan umum seluruh fraksi pada DPRD Kota Parepare, mengingat APBD Tahun 2021 ini menangani pemulihan ekonomi terkait pandemi Covid-19.

“Inti dari APBD kita ini yaitu fokus pada penanganan kesehatan, pengaman jaring sosial, serta pemulihan ekonomi,” tambahnya
(***)