oleh

Minim Proyek Fisik, Keterlambatan Juknis Jadi Penyebabnya

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Kasrudi mengungkapkan realisasi program fisik kelurahan minim, lantaran keterlambatan juknis ke kelurahan.

Legislator Gerindra itu, mengatakan ada persoalan keterlambatan juknis ke kelurahan sehingga realisasi jadi terlambat.

Kendati demikian, Kasrudi optimis di sisa kurang dari sebulan sebelum anggaran kelurahan ditutup, beberapa pekerjaan fisik mampu dijalankan.

“Fisiknya juga tidak terlalu besarji paling gorong-gorongji, drainase, fokus itu saja, apalagikan bisa dipihakketigakan yang pertanggungjawabannya jelas, apalagi kalau mau dikerjar minggu inikan, paling terkejar awal-awal Desember,” ujar Kasrudi, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, program pekerjaan fisik bisa dipihakketigakan untuk itu, bisa dikejar pengerjaannya sebelum anggaran kelurahan ditutup.

Lebih lanjut, ia mengatakan telah mengkoordinasikan masalah ini ke pihak kelurahan. Pasalnya, beberapa kelurahan tengah mengejar untuk penyelesaian sepekan, sehingga realisasi kemungkinan dapat meningkat tajam hingga Desember nanti

“Saya dengar dari mereka (pihak kelurahan yang belum melaksanakan fisik) bahwa mereka sudah ada fisik, sisa ditentutukan dalam waktu dekat ini kalau nda salah,” ungkapnya