oleh

Pelajar dan Mahasiswa Bulukumba Deklarasi Dukung Andi Utta-Andi Edy

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Konstestasi Politik semakin hangat di Kabupaten Bulukumba. Sejumlah kelompok dan elemen mulai menentukan pilihannya termasuk kelompok pelajar dan mahasiswa.

Kerukunan Pelajar dan Mahasiswa (KPM) Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba yang terhimpun dari berbagai kampus perguruan tinggi telah menyatakan sikap mendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4 di Pilkada Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Andi Edy).

Mereka mendatangki Posko Pemengangan Harapan Baru untuk Semua di Kota Makassar tepatnya di Jl AP Pettarani, Senin (16/11/2020) malam. Di tempat ini KPM mendeklarasikan dukungannya kepada Andi Utta-Andi Edy.

Ketua KPM, Asrian Syarifullah, menyatakan, setelah teman-teman mahasiswa menyaksikan debat publik pertama paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, 6 November 2020 lalu, mereka menganalisa dan mendiskusikan siapa yang layak mereka dukung.

“Nah, dari keempat paslon yang ada, hanya paslon nomor 4 (Andi Utta-Andi Edy) saja yang benar-benar memahami realitas. Bulukumba memiliki potensi sumber daya alam, tapi kenapa Bulukumba jalan di tempat. Dan hanya Andi Utta yang mengulas tiga sektor utama, yaitu pertanian, perikanan, dan pariwisata,” ungkapnya.

Asrian menambahkan, sementara paslon lainnya, hanya lebih banyak berbicara di sektor wisata saja, sementara potensi pertanian Bulukumba sangat besar.

Dalam deklarasi itu juga dihadiri pemerhati sosial dan aktivitis lingkungan Gusti Zainal dan Ketua Gerindra Bulukumba Syahruni Haris yang mewakili Paslon Nomor 4.

Gusti Zainal menyampaikan, kehadiran mahasiswa dalam memberikan dukungan adalah bentuk kemerdekaan berpikir.

“Mahasiswa adalah agen perubahan sehingga ketika mereka menentukan pilihan itu adalah hasil dari analisa dan kajian mendalam dalam memberikan dukungannya,” ungkap Gusti Zainal.

Ia juga menyampaikan bahwa hal yang sama dirasakan. Gusti Zainal memberikan dukungan kepada paslon nomor 4, karena menilai Andi Mucktar Ali Yusuf memiliki kepekajaan sosial dan kepedulian tinggi dalam membangun Bulukumba.

Sementara, Syahruni Haris memberikan sambutan penerimaan dukungan pelajar dan mahasiswa Tritiro mewakili paslon nomor 4 yang tidak bisa menghadiri deklarasi itu.

“Bulukumba membutuhkan pemimpin yang responsif karena era saat ini adalah era Revolusi 4.0 dimana semua serba cepat. Andi Muchtar Ali Yusuf adalah sosok pemimpin itu yang sangat responsif,” ungkap Syahruni Haris, Ketua DPC Gerindra Bulukumba.

Kepemimpinan responsif Andi Muchtar Ali Yusuf itu, lanjutnya, sudah terbangun dari kebiasaannya dalam dunia usaha. Jadi bukan saat ini saja karena beliau akan maju di pilkada.

“Teman-teman dapat mengujinya dengan mengirim pesan WA (WhatsApp), maka pesan teman-teman itu akan dibalas di waktu senggang beliau, apakah di pagi hari atau di malam hari saat istirahat. Beliau tidak membedakan,” ungkapnya kepada mahasiswa.

Deklarasi itu dihadiri lebih dari 40 orang pelajar dan mahasiswa. Ketua KPM Tritiro menyatakan dukungan sikap di hadapan Ketua DPC Gerindra sambil salam komando dan diakhiri yel-yel ‘Dikerja Bukan Dicerita, Harapan Baru Menang’.