oleh

Sempat Mandek, PNUP Akhirnya Gelar Serah Terima Gedung Kampus

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAROS, BACAPESAN.COM- Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan serah terima pengelolaan dan pemamfaatan pembangunan gedung Teknik Kimia PNUP di Kampus 2 PNUP Moncongloe, Selasa (17/11/2020).

Digelar di lobby utama kampus, kegiatan ini dihadiri jajaran pimpinan PNUP, jajaran pimpinan BPPW Sulawesi Selatan serta Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya PUPR.

Kepala BPPW Sulawesi Selatan Ahmad Asiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan pembangunan ini ada pada peraturan presiden nomor 43 tahun 2019 tentang pembangunan rehabilitasi dan renovasi prasarana dikti dan satker.

“Gedung ini merupakan salah satu lokus kegiatan penanganan. Sebelumnya, pembangunan gedung ini terhenti dan tahun 2019 dilanjutkan kembali agar dapat difungsikan sebagai sarana pembelajaran,” ujar Ahmad

Dilanjutkannya pembangunan kampus PNUP kata Ahmad menggunakan sistem pendanaan multiyears yang dimulai pada tanggal 15 September 2019 hingga 15 September 2020 dengan anggaran Rp. 30. 798.550.000 oleh PT. Qirelis Mandiri Jaya.

“Proses pembangunan gedung ini dilakukan dengan waktu yang cukup panjang. Karena adanya covid-19. Namun kendala ini dapat kita lewati sehingga kita dapat mengadakan serah terima gedung,” lanjut Ahmad

Sementara itu, Direktur PNUP Prof. Muhammad Anshar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan gedung ini akan difingsikan sebagai gedung perkuliahan dan praktikum, laboratorium serta bengkel dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan daya tampung APK PNUP.

“Kedepan PNUP akan berbenah dan mendukung pendidikan vokasi agar kita menghasilkan tenaga yang terampil dan siap kerja dalam rangka menyiapkan tenaga siap pakai sebagaimana himbauan pemerintah,” pungkas Prof Anshar