oleh

BPK Sulsel Apresiasi Penanganan Covid-19 di Gowa

Editor : Syarifah Fitriani-Gowa-

GOWA,BACAPESAN.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, mengapresiasi penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono saat menggelar pertemuan Pemeriksaan Kinerja Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa secara Virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/11).

Wahyu Priyono mengapresiasi langkah penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya dikeluarkan sejumlah regulasi. Salah satunya Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menyambut baik atas tanggapan positif yang disampaikan oleh BPK Perwakilan Sulsel terhadap kinerja penanganan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas usaha tersebut sehingga potret kinerja penanagan Covid-19 di Kabupaten Gowa dinilai positif oleh tim auditor,” ujar Aslam Patonangi.

Lanjut Aslam, selain mengeluarkan regulasi, selama ini Pemerintah Kabupaten Gowa terus melakukan upaya-upaya penanganan Covid-19. Salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan operasi yustisi bersama kepolisian dan TNI.

“Kami bekerjasama mengaitkan dua OPD yaitu Dinas Kominfo dan Satpol PP. Dinas Kominfo memberikan informasi kepada masyarakat terkait penerapan penegakan protokol kesehatan melalui media yang dimanage oleh Dinas Kominfo. Ini yang kita kaitkan dengan operasi yustisi yang dilakukan Satpol PP bersama TNI Polri,” ujarnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan ini juga menyampaikan akan semakin meningkatkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa khususnya pada bidang kesehatan,l seperti testing, tracing, tripmen dan edukasi sesuai dengan direkomendasikan yang catatan BPK Sulsel.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada BPK Perwakilan Sulsel yang telah menjadikan Kabupaten Gowa sebagai sampel dalam memotret kinerja penanganan Covid-19 khususnya pada aspek kesehatan.

Pertemuan secara virtual ini turut diikuti oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hasanuddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa dan beberapa jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf.