oleh

Mandek 7 Tahun, Pemprov Sulsel Rencana Lanjutkan Proyek IPA Mamminasata

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah mendek selama 7 tahun, Proyek Strategis Nasional (PSN) Instalasi Penyedia Air (IPA) Mamminasata, rencananya akan dilanjutkan kembali tahun depan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan memfokuskan pengerjaan proyek IPA setelah 7 tahun mendek. Namun, baru bisa di implementasikan tahun depan.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulsel, Junaedi mengatakan butuh waktu dan proses studi untuk melakukan sosialisasi. Hanya saja, ia proyek IPA Mamminasata akan tetap dilanjutkan Pemprov Sulsel.

“Salah satu proyek strategis nasional untuk sulawesi selatan. Sejak RPJMD pak Jokowi-Jusuf Kalla. Cuman memang butuh waktu, butuh proses studi kemudian bagaimana melakukan sosialisasi. Dan isnya Allah di 2021 karena ini masih masuk menjadi bagian proyek strategis nasional dalam rpjml pemerintahan jokowi manruf maka tetap kita lanjutkan,” ujar Juanedi, Rabu (18/11/2020).

Juanedi menyebutkan IPA Mamminasata merupakan salah satu program RPJMN dimasa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Pasalnya, pemprov Sulsel melalui RAPBD 2021 telah menganggarkan sebanyak Rp25 miliar untuk melanjutkan pembangunan IPA Mamminasata.

Hanya saja, Juanedi mengungkapkan pembangunan lanjutan proyek IPA Mamminasata masih terkendala soal lahan. Sehingga, perlu adanya sinergitas antara pemkot Makassar, Maros, Gowa, dan Takal.

“Inikan pemerintah kota Makassar, kemudian Gowa, Maros, kemudianTakalar itukan sudah berkoordinasi dengan baik sehingga dengan siapnya dilapangan maka tentunya pembangunan istalasi air minum akan cepat bergerak,” ungkapnya.

Junaedi juga mengatakan, jika persoalan lahan sudah disiapkan, maka pembangunan proyek IPA Mamminasata akan star pada 2 Januari 2021 mendatang

“Dengan siapnya di lapangan maka pembangunan instalasi air minum akan cepat bergerak. Star tanggal 2 Januari 2021,” ungkapnya