oleh

Pandemi Covid-19, Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Bersama Bhayangkari Peringati Maulid Nabi Secara Virtual

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan serta Bhayangkari Ranting Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan untuk memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (18/11/2020) meski harus dilakukan secara virtual.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dia menyebut, pada tahun-tahun sebelumnya, semua berkumpul dan melaksanakan Maulid di masjid secara bersama-sama.

“Tapi kali ini di masa pandemi ada hal-hal yang harus jadi pertimbangan agar rantai penularan bisa ditekan yakni dengan melaksanakan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” ujar Sapari.

Walaupun peringatan Maulid Nabi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dirinya memastikan suka cita masyarakat khususnya personil meskipun secara sederhana namun tetap khidmat dan tidak berbeda. Sapari menuturkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai hal penting. Sebab, selain sebagai tradisi, dalam peringatan ada cinta dan kerinduan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang bisa kita jadikan contoh teladan pada semua aspek kehidupan,”kata Danyon B Pelopor

Dia berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual dapat disimak dan diambil hikmahnya. Dengan begitu, semua aspek kehidupan, kepemimpinan, sikap, dan perilaku Nabi Muhammad SAW senantiasa menjadi teladan dan referensi kehidupan bersama masyarakat, baik dalam profesi sebagai aparatur pemerintah maupun kehidupan lainnya. Untuk mewujudkan Bhakati Brimob Untuk Masyarakat.

“Walaupun dilakukan secara virtual, alhamdulillah kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat berjalan dengan lancar dan mematuhi Protokol kesehatan,” Tutup Kompol Sapari.