oleh

Tahun Baru PHI Tanpa Kembang Api, Tetap Meriah?

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Perhotelan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Jika pergantian tahun identik dengan perayaan dan kembang api, tahun ini Phinisi Hospitality Indonesia menghilangkan kebiasaan tersebut.

Marcom Manager Claro Hotel Makassar, Richwan Wahyudi menjelaskan pesta kembang api terpaksa dihilangkan untuk mengantisipasi ledakan pengunjung hotel yang menyebabkan kerumunan.

“Sejauh ini kami masih tetap patuh pada protokol kesehatan sehingga pesta kembang api kami hilangkan agar tak membuat kerumunan,” ujar Yudi Kamis

Meski demikian, masyarakat Sulsel utamanya, tak perlu khawatir. Seluruh hotel di bawah naungan PHI menghadirkan berbagai konsep tahun baru yang tak kalah luar biasa dengan pesta kembang api.

Di Claro Hotel Makassar sendiri, tema ‘The Normal Festive’ diusung untuk menghadirkan nuansa tahun baru yang membahagiakan bagi tamu hotel.

“Kabar gembiranya, paket kamar yang ditawarkan mulai dari Rp. 1.500.000net permalam termasuk makan malam untuk dua orang,” kata Yudi

Untuk D’Liquid Makassar sambung Yudi, dihadirkan konsep offline dengan tema ‘Playmate Distric’ menampilkan Guest Star DJ Sha & Vermilion Band FDC dengan harga Rp.150.000net/orang.

Hal yang sama juga dihadirkan Hotel Rinra dengan mengusung tema ‘A Night at The Island’.

“Harga kamar yang kami tawarkan mulai dari Rp. 3.580.000net/malam termasuk paket makan malam untuk dua orang.”kata Marcom Manager Rinra Aziz Munawir.

Untuk Hotel Dalton Makassar, tema yang di usung adalah ‘New Normal in Magic Land’ dengan paket kamar yang ditawarkan oleh Dalton Makassar Rp. 750.000net/malam termasuk makan malam untuk dua orang.

“Kami menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti movie maraton secara online. Selain itu dinner juga kami antarkan ke kamar masing masing untuk menjaga kontak antar tamu hotel,” beber Markom Dalton, Irma.

Sama dengan yang lainnya, Almadera Makassar juga menghadirkan paket spesial untuk merayakan tahun baru bertajuk ‘Balinese’.

“Paket kamar Rp.1.200.000net permalam termasuk makan malam untuk dua orang. Namun untuk saat ini kamar kami tersisa 6 unit, jadi silahkan reservasi sekarang juga” tandas Vivi Marcom Almadera.

Selain itu, di Claro Kendari yang berada di Kota Kendari kali ini akan mengsung tema ‘Trip to Wonderland’ dengan paket kamar yang ditawarkan mulai dari Rp.1.500.000net/malam termasuk makan malam untuk 2 orang.

“Sedikit berbeda, kali ini Claro Kendari menggelar dengan konsep offline dan tentunya protokol kesehatan COVID 19 diberlakukan ketat agar tamu yang menginap merasa tetap aman dan nyaman selama berada di hotel,” ungkap Ellen Tanti Marta selaku Corporate Director Sales of Marketing Phinisi Hospitality Indonesia.

Tak ketinggalan kata Ellen, berbagai doorprize juga dihadirkan untuk memeriahkan pergantian tahun. Doorprize ini nantinya akan diundi secara online

“Kami selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan dan hiburan acara malam tahun baru yang terbaik walaupun di masa pandemi saat ini, kami selalu berinovasi mengikuti kondisi sosial saat ini namun dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kenyamanan setiap tamu yang hadir di hotel kami,” tutup Ellen.