oleh

Wagub Sulsel : Anggaran SPAM Regional Mamminasata dari APBN dan IPA

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan peningkatan layanan air bersih akan dilakukan melalui pembangunan SPAM Regional yang diprioritaskan pada pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum Regional (SPAM) Kawasan Perkotaan Mamminasata.

Pasalnya, pembangunan air bersih akan dilanjutkan tahun 2021 sudah memasuki tahap pelaksanaan konstruksi.

Kendati demikian, Sudirman menjelaskan Penganggaran pembangunan SPAM Kawasan Perkotaan Mamminasata, akan dilakukan secara bersinergi antara APBN yang diarahkan pada pembangunan IPA.

“Penganggaran pembangunan tersebut dilakukan secara bersinergi antara APBN yang diarahkan pada pembangunan IPA,” ungka ujar Sudirman, Rabu (18/11/2020).

Sudirman mengatakan anggaran APBD Provinsi sebesar Rp25 Milyar itu, akan diarahkan untuk pembangunan Jaringan Distribusi Utama.

“S wlccacac”edangkan anggaran APBD Provinsi sebesar 25 Milyar diarahkan untuk pembangunan Jaringan Distribusi Utama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan selain pembangunan SPAM Regional, peningkatan layanan air bersih juga diprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan air minum
bagi masyarakat di pulau-pulau melalui kegiatan pembangunan arsinum.

Sementara untuk peningkatan pelayanan irigasi, Surdiman mengatakan akan diprioritaskan pada kegiatan rehabilitasi serta operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi, khususnya pada kabupaten yang berperan sebagai lumbung pangan Provinsi dengan mengoptimalkan sinergitas berbagai sumber pendanaan diantaranya Dana Alokasi Khusus (DAK), serta Hibah Program IPDMI.