oleh

Gubernur Sulsel Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah siap menjadi orang pertama yang diberi vaksin.

Sebelumnya, Pemerintah menargetkan pemberian vaksin untuk daerah-daerah Indonesia, di Januari 2021 mendatang.

Nurdin mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu pemerintah pusat mengumumkan perihal pemberian vaksin tersebut untuk masing-masing daerah, termasuk jatah masing-masing provinsi.

“Kita tunggu pemerintah mengumumkan. Ketika pemerintah mengumumkan termasuk jatah masing-masing provinsi. Ya kita harus sudah mulai. Itu bukti bahwa pemerintah serius ingin menghadirkan vaksin. Jangan khawatir. jangan mendengar berita macam-macam. Itu suatu keyakinan dari pemerintah. Makanya kalau ada instruksi vaksin untuk sulsel 5 juta misalnya kita siapkan untuk vaksin,” ujar NA sapaan akrabnya, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut, Nurding menyatakan kesiapannya menjadi orang pertama yang diberi vaksin. Hal tersebut, dilakukan untuk menjadi contoh teladan bagi masyarakat agar tidak takut diberi vaksin.

“Iya dong. Masa pemerintah sudah siapkan vaksin itu tidak masalah jadi kita harus berikan contoh. Bahwa vaksin ini harus kita berikan supaya terbebas dari virus corona. Masa pemerintah sudah pastikan vaksin itu tidak masalah. kita harus memberi contoh. Bahwa presiden itu memberikan contoh yang baik bahwa vaksin ini sangat penting,” ungkapnya.