oleh

MCC Bantu Dit Polair Bersih-bersih Pantai

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Memperingati HUT Dit Polair ke 70 Tahun, Dit Polair Polda Sulsel bersama MCC (Makassar Cycling Club) menggelar bersih pantai.

Digelar di pantai Gusung, kegiatan ini mengusung tema ‘Dengan kebersamaan mari kita ciptakan lingkungan sehat melalui kegiatan bersih-bersih pantai/pesisir dan laut’.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan pula bantuan peralatan kebersihan berupa 50 ember, 60 tempat sampah, dan 100 alat-alat kebersihan.

Atas kerjasama dari MCC, Direktur Polair Polda Sulsel, Kombes Pol Herry Wiyanto berterimakasih dan merasa sangat terbantu.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada MCC atas perhatiannya untuk ikut membantu kegiatan bersih-bersih pantai mengingat kondisi kebersihan pantai di sekitar Makassar masih memprihatinkan. Kami berharap juga ada komunitas-komunitas lain yg busa bergabung untuk menjaga kebersihan pantai dan pesisir apalagi Pantai Gusung dekat dari Kota Makassar tidak sulit untuk berpartisipasi,” ujar Kombespol Herry

Sementara itu, pemimpin MCC, Ko San mengaku keikutsertaan komunitasnya adalah agar daerah pantai tetap bersih dan terjaga keasriannya.

“Kami berharap agar daerah wisata di Makassar seperti Pantai Gusung bisa bersih sehingga semakin banyak wisatawan dapat berkunjung dan ekonomi warga setempat juga dapat berkembang. Dan kami juga berharap agar komunitas-komunitas lain juga bisa ikut menjaga kebersihan alam khususnya Pantai-pantai disekitar Makassar,” harapnya