oleh

Pemprov Sulsel Klaim Perseroda Punya Sertifikat HPL CPI

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, terkait rencana pembangunan Twin Tower di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) saat ini telah terbit SK Menteri Agraria dan Tata Ruang tentang pemberian hak pengelolaan atas nama Pemprov Sulsel.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan saat ini pembangunan Twin Tower sedang ditindaklanjuti dengan penerbitan sertifikat hak pengelolaan/HPL di kantor BPN Makassar.

NA mengatakan perihal sistem kerjasama dengan Perseroda Sulawesi Selatan yakni dalam bentuk Kerjasama Pemanfaatan sesuai Permendagri No. 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Terkait dengan sistem kerjasama dengan Perseroda Sulawesi Selatan yakni dalam bentuk Kerjasama Pemanfaatan sesuai Permendagri No. 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah,” ujar NA sapaan akrabnya, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut, Nurdin menjelaskan perihal perencanaan dan penganggaran pembangunan Twin Tower di lokasi CPI, secara paralel dilakukan penyesuaian-penyesuaian sesuai dengan regulasi yang ada.