oleh

Segera, Pemprov Sulsel Gelar Lelang Konstruksi Stadion Mattoanging

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Disebut sebagai icon Sulsel, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebut akan membangun stadion Mattoanging menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan sejak dibangun pada tahun 1957, Stadion Mattoanging telah melahirkan banyak orang-orang hebat dalam dunia sepak bola.

“Mattoanging itu sebuah ikon Sulsel. Mattoanging itu dibangun sejak 1957. Telah melahirkan banyak orang-orang hebat. Maka kita akan bangun stadion yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan,” ujar Nurdin, Kamis (19/11/2020).

Nurdin mengatakan lelang konstruksi stadion Mattoanging akan dilakukan tahun ini. Namun, sebelum ditayangkan akan diserahkan dulu ke ULP setelah itu akan di review oleh Inspektorat.

“Itu kita sudah bisa lelang. Kita akan tayangkan. Dan akan kita serahkan dulu ke ULP. ULP serahkan dulu ke inspekrorat untuk review,” ungkapnya.

Setelah semuanya selesai, Nurdin mengatakan pembangunan Stadion Mattoanging sudah bisa ditayangkan dan ditentukan pemenang tendernya.

“Kalau memang sudah oke semua kita tayangkan. Kita tentukan pemenang. Dan kita groundbreaking. Dan itu multi years. Jadi satu kali lelang itu sudah selesai. Jadi tidak ada siapin uang sekian-sekian nggak langsung selesai,” jelasnya.

Pasalnya, pembangunan stadion Mattoanging diperkirakan rampung dalam 18 bulan masyarakat sudah bisa menikmati stadion baru.

“Harapan kita 18 bulan kita sudah bisa menggunakan stadion baru,” ungkapnya.