oleh

Andi Utta-Edy Manaf Bantah Ada ‘Jual-Beli’ KTP

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

BULUKUMBA, BACAPESAN.COM – Pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Utta-Edy) membantah tegas adanya dugaan tim dan relawannya mengumpulkan KTP warga untuk diberikan uang ratusan ribu.

Penegasan itu disampaikan Edy Manaf saat dikonfirmasi wartawan mengenai isu yang beredar di masyarakat dan media sosial beberapa hari terakhir ini.

“Tidak itu. Saya juga baru mengetahui informasi itu,” tegas Edy Manaf menanggapi soal dugaan ‘jual beli’ KTP, Jumat (20/11/2020).

Meski demikian, eks anggota DPRD Sulsel ini memilih tidak ingin terlalu menanggapi lebih jauh mengenai isu tersebut. Alasannya sedang fokus melakukan kampanye dan menggalang dukungan.

“Saya ini lebih fokus melakukan sosialisasi,” tambah Edy Manaf yang juga dikenal sebagai pentolan Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba.

Sekadar diketahui, isu “jual-beli” KTP memang lagi hangat di Bulukumba. Tim atau relawan Utta-Edy diduga melakukan pengumpulan foto copy KTP dengan imbalan uang hingga Rp300 ribu jika memberi dukungan.

Hanya saja sejauh ini, kasus dugaan jual beli KTP belum diproses Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba dengan alasan masih menunggu laporan resmi.

Akan tetapi, Bawaslu sudah mengingatkan semua jajarannya hingga di tingkat bawah untuk mewaspadai dan mengawasi secara ketat potensi politik uang dan segala bentuk kecurangan di sisa waktu yang ada. (*)