oleh

APBD Terbatas, NA Harap Pilkada Serentak Saling Bersinergi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemilihan Kepala Daerah sebentar lagi, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah minta masing-masing kandidat kabupaten/kota dengan APBD yang sangat terbatas dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi.

Termasuk juga dengan DPRD dan eksekutif, Nurdin meminta agar dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi.

“Jadi gini, sinergi ini yang dibutuhkan bangsa. Satu contoh saja. Kabupaten kota dengan APBD yang sangat terbatas dia harus bersinergi dengan provinsi. Jadi sinergi program. Termasuk juga DPRD dan eksekutif. Ini juga harus sinergi. satu visi, satu pandangan, satu langkah. Sehingga betul-betul lebih efektif. Itu yang penting,” ujar Nurdin, Kamis (19/11/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan pentingnya sinergitas antara kabupaten/kota, DPRD, dan eksekutif harus satu visi, satu pandangan, dan satu langkah sehingga betul-betul efektif.

Diketahui, saat ini masing-masing kandidat telah masuk ke tahap visi misi. Nurdin meminta agar apa yang dijanjikan dan disampaikan oleh para kandidat betul-betul dilaksanakan.

“Inikan sudah sampai dengan menyampaikan visi misi. Jadi sampaikanlah visi misi yang betulcl-betul bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Menurutnya, di era sekarang ini masa pilkada adalah ajang untuk memberikan gagasan dan inovasi yang akan dilakukan ketika terpilih.

“Saya kira itu yang paling penting. Inikan era nya masa pilkada ini ajang untuk bagaimana memberikan gagasan-gagasan, inovasi-inovasi yang akan dilakukan ketika terpilih,” ungkapnya.