oleh

Bukan Beban APBD, Twin Tower Mampu Biayai Diri Sendiri

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pembangunan Twin Tower tidak akan membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulsel.

Hal tersebut, dikatakan Direktur Utama Perseroda, Muhammad Taufik Fachruddin. Ia meyakini bahwa pembangunan twin tower yang dilakukan PT Waskita Karya (Waskita) bisa dengan sistem investasi itu, bisa membiayai dirinya sendiri.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan pembiayaan pembangunan Twin Tower akan didapatkan dari Hotel, Mall, restauran dan sarana lain  yang nanti akan mengisi icon Sulsel ini.

Nurdin mengatakan beberapa tim dari jakarta ingin menemuinya dengan niat untuk mengelola Restauran, Mall, Hotel dan sarana lain yang nantinya akan hadir di Twin Tower.

“Hari ini ada 11 tim dari Jakarta yang ingin ketemu dengan saya berbicara soal berminat mengelola Hotel, berminat mengelola Mall, berminat untuk mengelola restaurant. Itu kan luar biasa,” ujar NA – sapaan akrabnya, Jum’at (20/11/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, memprediksi break even sekitar 10 tahun kedepan. Ia juga mengatakan Twin Tower akan menjadi pusat pemerintahan sekaligus pusat bisnis.

“Makanya prediksi kita break event itu sekitar 10 tahun. Jadi dia akan menjadi pusat pemerintahan sekaligus pusat bisnis. Mantap kan,” ungkapnya.