oleh

Pilgub Dimajukan ke 2022, NA: Jangan Harap Dua Periode, Kerja Saja!

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pemilu-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemilihan Gubernur (Pilgub) diwacanakan akan dilakukan pada 2022, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pun menanggapi dengan dua kata, “Bagus dong”.

Diketahui, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak diwacanakan akan dilakukan tahun 2022. Saat ini, draf usulan revisi Undang-Undang nomor 10 tahun 2019, tentang pemilihan Gubernur, Bupati,  dan Wali Kota sedang dibahas.

Nurdin mengatakan perihal wacana dimajukannya pilkada serentak, belum bisa dipastikan kapan tahun pelaksanaannya. Sebab masih panjang harus diparipurnakan.

“Mantap dong..Jadi saya kira draftnya udah. tinggal akan diparipurnakan. apakah 2022 atau 2023. kita yang mana aja. Saya saja belum tahu. Kita lihat kondisinya nanti. kalau pemerintah sudah tetapkan itulah yang terbaik buat bangsa ini,” ujar NA – sapaan akrabnya, Kamis (19/11/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, belum memfokuskan diri pada pilkada nanti. Lantaran masif fokus pada tugasnya sebagai Gubernur Sulsel.

Nurdin mengatakan perihal dua periode sebagai gubernur tergantung dari masyarakat yang merasakan hasil kinerjanya.

“Saya mulai jadi bupati , karya saya yang mengangkat saya. Jadi periode pertama apa yang saya kerjakan itulah yang mengangkat saya ke periode kedua. Dua periode menjadi bupati itulah yang mengangkat saya menjadi gubernur. Jangan lagi kita berpikir mau dua kali, mau tiga kali ya nda usah. Kerja saja. Rakyat merasakan hasilnya,” ungkapnya.