oleh

Wacana Pilgub Dimajukan, DPRD Sulsel Siap Dukung Anggaran

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Wacana dimajukannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ke tahun 2022, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyebut pihaknya akan mendukung dari segi penganggaran.

“Saya sebagai ketua DPRD sulsel yah tentu akan mendukung dari sisi peganggaran dan tentu juga sebagai orang partai kita siap melaksanakan itu,” ujar Ina, Kamis (19/11/2020).

Ina mengatakan siap menggerakkan orang partainya untuk pelaksanaan pilkada serentak nanti, jika disetujui dimajukannya waktu pilkada.

“Terkait dengan jangka waktu majunya waktu pemilihan kepala daerah khusus Sulsel tentunya inikan masih menjadi pembahasan ditingkat DPR RI kalau pun itu disetujui yah kita semua harus menerima sebagai keputusan bersama karena pastinya sekali lagi pertimbangannya itu pasti ada dan kebaikan untuk kita semua,” ungkapnya.

Diketahui, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak diwacanakan akan dilakukan tahun 2022. Saat ini, draf usulan revisi Undang-Undang nomor 10 tahun 2019, tentang pemilihan Gubernur, Bupati,  dan Wali Kota sedang dibahas.