oleh

Calo e-KTP Merajalela, NA Warning Dukcapil

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Banyaknya calo pembuatan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Gubernur Sulawesi Selatan sebut akan melakukan sidak.

Nurdin mengatakan akan untuk Dukcapil Provinsi, ia menjamin tidak adanya calo. Hanya saja, ia menyebut akan meminta kepada Wali Kota Makassar, untuk mengingatkan Dukcapil Makassar.

“Saya akan sidak itu Jadi kalau dukcapil provinsi Saya jamin saya akan coba minta Pak Walikota saya juga sudah dengar tapi kita lagi mencari waktu yang tepat kita bisa temukan itu kalau perlu tangkap tangan karena saya dengarnya juga bahwa alasan blanko tidak ada tapi ketika lewat pihak ketiga cepat ini kan gak boleh berarti masih ada ada yang harus kita benahi di situ,” ujar NA – sapaan akrabnya, Jum’at (20/11/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, mengaku mendengan adanya kabar pihal salah satu petugas Dukcapil yang melakukan calo. Ia juga akan melakukan sidah ke kantor Dukcapil untuk menemukan orang-orang Dukcapil yang melakukan calo.

Lebih lanjut, Nurdin menegaskan akan memberikan sanksi administrasi dan sanksi pidana kepada petugas Dukcapil yang melakukan calo.

“Ya pastilah harus di sanksi kalau itu ASN ada sanksi administrasi ada sanksi pidana tapi itu yang harus kita coba bersihkan dari calo itu nggak boleh,” ungkapnya.