oleh

Proyek Jalan Metro Tanjung Bunga Terkendala, NA: Harus Selesai 70 Hari

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga disebut terkendala lahan, Gubernur Sulawesi Selatan menyebut harus selesai dalam waktu 70 hari.

Nurdin mengatakan perihal Papan bertuliskan ‘Lokasi Tidak Dapat Dikerjakan Terkendala Lahan’ terpasang di proyek  pelebaran jalan di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, pokoknya labrak.

“Apa yang bermasalah. Kenapa baru sekarang. Pokoknya labrak ini kepentingan. Ya teruskan kan 70 hari harus selesai,” ujar Nurdin, Jum’at (20/11/2020).

Diketahui, Jalan Metro Tanjung Bunga digadang-Gadang akan menjadi jalan dengan intens transportasi tinggi di Kota Makassar, sekaligus menjadi Landmark.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan pada Desember nanti akan di kontrak lagi untuk melanjutkan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang 4 kilo meter.

Diketahui, pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga, lebar lima puluh meter dan panjang enam kilometer, menjadikan ruas jalan ini sebagai salah satu jalan terlebar di Indonesia.

“Desember kita kontrak lagi untuk lanjut 4 kilo lagi. Inikan 2 kilo sementara total 2 kilo. Luar biasa kalau sudah selesai landmark,” ujar NA – sapaan akrabnya, Jum’at (20/11/2020).

Nurdin meminta agar masyarakat mendukung program pemerintah dalam pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga sebagai landmark Kota Makassar.

“Ya harus dilanjutkan dong. Sy minta kepada masyarakat supaya betul-betul mendukung program pemerintah untuk mendukung jalan metro tanjung bunga sebagai landmark kota makassar,” imbunnya.

Sebab, ia mengatakan jika pembangunan jalan tersebut selesai, dapat mengunggulkan pemilik lahan lantaran harga tanahnya semakin naik dan posisi lahannya menjadi strategis

“Karena kalau ini selesai, tentu yang diunggulkan pemilik lahan.  Harga tanahnya jadi naik, posisi lahannya menjadi strategis,” ungkapnya.

Nurdin mengaku saat ini pemerintah Pemprov telah mengantongi izin dari GMTD perihal lahan untuk pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Sudah ada izin pernyataan penyerahan semua sudah ada GMTD sudah.  Aman,” ungkapnya.