oleh

Bedah Rumah Selesai, Dansat Brimob Beri Kunci ke Bujang Sekolah

Editor : Syarifah Fitriani-Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- dua Minggu sudah jalannya pengerjaan bedah rumah milik bujang sekolah SMP Kemala Bhayangkari Satbrimob Polda Sulsel dilaksanakan, mulai dari pembongkaran, perbaikan atap, dinding, lantai, dll telah selesai dikerjakan.

Bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Satbrimob Polda Sulsel dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Brimob Polri. Setiap tahun Satbrimob Polda Sulsel melakukan kegiatan bedah rumah ini.

Tahun ini giliran rumah bujang sekolah (Yusuf) SMP Kemala Bhayangkari yang dibedah rumahnya. Yusuf merupakan bujang sekolah yang telah 15 Tahun mengabdi di SMP Kemala Bhayangkari.

Hari ini, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. memimpin peresmian dan penyerahan kunci rumah bujang sekolah (Yusuf) SMP Kemala Bhayangkari di Aspol Panaikang jalan Urip Sumohardjo Kota Makassar, Senin (23/11/2020).

Dalam kegiatan ini, Dansat Brimob Polda Sulsel memberikan secara simbolis kunci rumah tinggal kepada bujang sekolah (Yusuf). Ketua Bhayangkari cabang Satbrimob Polda Sulsel juga menggunting pita peresmian yang terletak tepat di depan pintu rumah sebagai tanda pengerjaan bedah rumah telah selesai dan rumah yang dibedah sudah dapat ditinggali.

Saat diwawancarai Dansat Brimob Polda Sulsel mengatakan “hari ini kita telah memberikan kunci rumah dan meresmikan rumah untuk bujang sekolah. Yang kita lakukan ini adalah bedah rumah untuk penjaga sekolah dengan keluarganya sehingga dapat bekerja dengan baik”, ucapnya.

“Alhamdulillah kondisi rumah saat ini sudah selesai 100% dan setelah kita resmikan ini, mereka sudah bisa masuk ke dalam rumah dan tipe rumah yang kita buat ini merupakan masuk dalam tipe 21, ada 2 kamar, ruang tamu, ruang makan yang cukup dan layak”, tambah mantan Dansat Brimob Sulbar tersebut.

“Ini merupakan pengabdian kita selaku personel Polri terutama Brimob sesuai dengan mottonya yaitu Brimob untuk Indonesia, serta juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat”, pungkas Muhammad Anis.

Sementara itu, saat ditemui bujang sekolah (Yusuf) menyampaikan rasa bersyukur dan terimakasihnya kepada Dansat Brimob Polda Sulsel atas pembedahan rumahnya.

“Terimakasih banyak pak atas bantuan membedah rumah kami, kami dari dulu punya keinginan bisa memiliki rumah yang layak dan sekarang bisa tercapai, sekali lagi terimakasih pak”, ungkap Yusuf.

Selain Dansat Brimob, Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Akbp Darminto, S.Sos (Danyon A Pelopor), Akp Mihajuddin (Kasi Yanma), Iptu Tri Basuki (Kasubsi Protokol), Ny. Mely Anis Prasetio (Ketua Bhayangkari Cab. Satbrimob Polda Sulsel) dan Kepala Sekolah dan staf SMP Kemala Bhayangkari.