oleh

Lagi, Personel Brimob Parepare Batalyon B Pelopor di Berangkatkan Pengamanan Pilkada 2020 ke Toraja

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sebanyak 1 SSK personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, di berangkatkan ke kabupaten Toraja Utara. Pasukan dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan ini, dipimpin langsung oleh perwira pengandali penugasan Akp Rudi Mandaka, di tugaskan untuk melakukan pengamanan pilkada serentak tahun 2020.

Sebelum serpas menuju Kabupaten Tana Toraja, Personel Batalyon B Pelopor Terlebih dahulu melaksanakan Apel pelepasan yang dipimpin oleh Danyon B Pelopor yang bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Satuan brimob Poldada Sulawesi Selatan Jl. Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (23/11/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, mengatakan,pelaksanaan Pemilukada tahun ini, terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini.

“Berbagai bentuk kerawanan diantaranya, pelanggaran tindak pidana Pemilu maupun tindak pidana umum, sabotase, aksi teror dan lainnya,” ujar Sapari.

Menambahkan, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari, bahwa Pilkada tahun 2020 kondisinya sangat berbeda dibanding tahun-tahun yang lalu, dimana sekarang ini wabah pandemi covid-19 melanda semua Negara termasuk Indonesia, tertentunya personil yang melaksanakan tugas PAM Pilkada di Kab.Toraja tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol Kesehatan.

Di samping itu personel beserta peralatan teknis maupun pendukung lainnya akan mampu dan memberikan kontribusi terhadap kelancaran dan kesuksesan kegiatan pengamanan rangkaian tahapan Pemilukada yang ada di Kabupaten Toraja , Itulah wujud bhakti Brimob.

“Selamat bertugas serta jaga komitmen dan netralitas untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan citra Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin kurang ,” katanya
(***)