oleh

NA Target Masjid 99 Kubah Bisa Difungsikan Ramadan Tahun Depan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Provinis Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp22 miliar untuk menyelesaikan Masjid 99 Kubah yang terletak di kawasan Center Point Indonesia itu.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan tak ingin menunda lagi pengerjaan masjid yang menjadi iconik makassar itu.

“Ini tidak boleh ditinggal terlalu lama, karena bagaimanapun juga ini sangat dibutuhkan bagi para pengunjung CPI. Semakin ramai tentu dengan hadirnya Masjid 99 Kubah ini,” ujar NA – sapaan akrabnya, Senin (23/11/2020).

Nurdin memastikan Ramadhan 2021 mendatang, Masjid 99 Kubah sudah bisa digunakan masyarakat. Pasalnya, pengerjaan masjid tersebut ditargetkan paling lambat ada Januari 2021 mendatang.

“Tahun depan kita sudah mulai pengerjaannya. Mungkin Januari kita akan mulai penyempurnaan yang penting fungsionalnya dulu dan sudah bisa dipakai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eks Bupati Bantaeng itu mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, telah menghitung pengerjaan masjid 99 Kubah butuh Rp 22 miliar. Jumlah tersebut, dalam fungsional itu sudah bisa dipakai toilet, tempat wudhu, dan pelataran lainnya.

“Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel sudah hitung kira-kira butuh Rp 22 miliar dulu, itu sudah fungsional itu sudah bisa dipakai toilet, tempat wudhu, terus pelataran sudah bisa selesai,” jelasnya.