oleh

Nikmatnya Berbagai Menu Rumahan Ala Warteg Dimasakin Iboek

Syarifah Fitriani and Hikmah-Kuliner-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Bagi anak rantau, hal yang paling dirindukan selama berada jauh dari rumah adalah ibu dan masakannya.

Bagaimana tidak, perlu hitungan bulan atau bahkan tahunan untuk kembali ke kampung halaman. Berkumpul dan menyantap hidangan sederhana khas ibu yang penuh cinta tidak akan sebanding dengan resto bintang lima sekalipun.

Berawal dari kerinduan tersebut, Pratiwi, Ulfiani, Iqbal dan Kurniawan yang merupakan alumni anak anak rantau yang juga gemar traveling ini mendirikan warteg sederhana yang dijamin akan mengobati kerinduan pada masakan ibu.

Diberi nama ‘Warteg Dimasakin Iboek’, berbagai hidangan rumahan khas makanan ibu sperti ayam goreng tempe tahu perkedel kentang jagung, ikan, pallu mara, sayur bening, sayur sop, bahkan indomie akan ditemui. Menu yang bervariasi setiap harinya akan berubah sama seperti saat ibu memasak untuk keluarganya.

“Karena kita menghadirkan nuansa rumahan yang benar benar seperti masakan ibu di rumah, maka setiap harinya kami menghadirkan menu yang berbeda. Sama seperti ibu saat ingin memasak, penunya di sesuaikan dengan stok bahan di pasar. Kalau lagi ada stok di pasar pete bikin sambel pete, paria kambu, racca mangga dan lain lain,” beber Kurniawan Senin (23/11/2020)

Untuk harga jangan di tanya, berbagai menu nikmat ini bisa dinikmati mulai harga Rp.10.000, berbagai jenis lauk juga bisa di tambahkan hanya dengan harga Rp. 2.000.

“Karena kita liat juga seklilingnya kan banyak orang kantoran, banyak driver, ada bengkel, terutama banyak mahasiswa, jadi harga yang kami tawarkan sangat ramah di kantong. Harapannya semua bisa merasakan makanan ibu yang ngangenin tanpa harus ngocek kantong terlalu dalam,” tambah Wawan

Selain berbagai menu rumahan, berbagai minuman khas ruhamahan seperti es teh, teh hangat, soda gembira juga dihadirkan untuk dinikmati bersama. Semuanya bisa di nikmati di Warteg Dimasakin Iboek jl Sultan Alauddin depan Kantor Gojek.

“Untuk lihat update menu setiap harinya bisa cek di instagram @dimasakin.iboek dan buat yang tidak sempat kewarung bisa di order melalui layanan pesan antar makanan online,” tutup Wawan