oleh

Sasar Klaster Perkantoran, Satgas Covid-19 Lakukan Tracing dan Testing

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –Antisipasi munculnya klaster perkantoran di Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel lakukan tracing dan testing khususnya di sektor perkantoran.

Ketua Tim Konsultan Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin mengatakan selain menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN), untumelakukan tracing dan testing, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama terhadap keluarga ASN.

“Diharapkan memang pendekatan tracing dan testing berbasis institusi dilakukan agar bisa nenjangkau mereka (ASN). Kalau menjangkau ASN, maka keluarganya nanti akan disisir, karena kalau terpapar di kantornya lantas pulang, dia bawa virus ke rumahnya,” ujar Ridwan, Senin (23/11/2020).

Ridwan mengatakan potensi penyebaran bisa saja terjadi dalam lingkup keluarga dan berakibat menimbulkan klaster keluarga.

Lebih lanjut, Ridwan menuturkan saat ini tracing dan testing di perkantoran khusus di Kota Makassar sudah berlangsung dan tengah memasuki fase kedua.

“Maksudnya fase kedua adalah fase di mana kita lebih menggencarkan bom-bom tracing,” jelasnya.

Pasalnya, untuk Kota Makassar disiapkan 7000 suspek. Namun, dirinya berharap agar institusi bisa ikut membantu pemerintah dengan menyiapkan swab bagi karyawan-karyawan di institusi maupun lembaga tersebut.