oleh

Baznas Raih Penghargaan Zakat Patuh Syariah dari Kemenag

Syarifah Fitriani and Hikmah-ISLAMI-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Makassar meraih penghargaan sebagai lembaga Pengelola zakat patuh syariah dari Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama RI.

Raihan yang ditandai dengan penyerahan sertifikat ini amat menggembirakan bagi keluarga besar Baznas Kota Makassar terlebih karena nilai capaian amat baik (A).

Ketua Baznas Anis Zakariah Kama yang ditemui bacapesan.com di kantornya Selasa (24/11/2020) mengucapkan rasa syukurnya atas raihan tersebut, meski selama ini dirinya dan tim Baznas kota Makassar bekerja menyalurkan zakat ikhlas lillahita’ala.

“Sungguh kami semua disini jajaran Baznas kota Makassar sangat sangat berterimakasih atas penilaian ini. Namun yang pasti adalah kami selama ini bekerja hanya berlandaskan pengabdian, tetapi dengan pihak lain yang menilai seperti ini suatu kehormatan bagi kami,”ujar Anis

Lebih jauh dirinya berkomitmen agar ke depan bisa mempertahankan kinerja bersama Baznas kota Makassar sehingga masyarakat yang mempercayakan zakatnya merasa aman dan tidak perlu khawatir akan tidak tersalurkan dengan baik.

“Kami akan berusaha secara maksimal untuk meningkatkan kinerja agar dapat membantu masyarakat menghinpun zakat, infak dan sedekah yang kemudian akan di distribusikan dan dimanfaatkan kepada mereka mereka yang membutuhkan,”tambah Anis.

Sejalan dengan itu, Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni menghaturkan terimakasih dengan perolehan Baznas Kota Makassar.

“Saya kira ini prestasi yang luar biasa yang tak terlepas dari dedikasi, integritas dan loyalitas Baznas kota Makassar. Saya juga mendorong kepada Baznas lain agar memiliki prestasi yang tidak kurang dari apa yang diperoleh Baznas Kota Makassar,”pungkasnya.