oleh

Dorong Pemulihan Ekonomi, Pemkot Parepare Siapkan Ratusan Bibit Buah

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Program Bibit Peduli Pangan atau Biduan yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan kini menambah layanan melalui penyediaan bibit buah beraneka ragam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Ir Muhammad Nur MSi mengatakan, program pengembangan inovasi ini dilakukan dengan menambah layanan, berupa penyediaan ratusan bibit buah.

“Ini merupakan pengembangan layanan Biduan dalam melayani masyarakat terkait dengan penyediaan buah-buah karena selama ini masyarakat hanya disediakan bibit lombok, tomat, pepaya California dan sejenisnya,” ujar Muhammad Nur.

Untuk tahun ini lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan 600 bibit buah dalam APBD perubahan tahun anggaran 2020.

“Bibit tanaman buah akan kami bagikan ke masyarakat nantinya. Bisa juga masyarakat datang langsung ke kantor, tetapi tentu kami akan melakukan pembatasan kuantitas karena jangan sampai ada masyarakat yang menginginkan tapi tidak kebagian karena ada yang mengambil lebih,” tegasnya.

“Jadi untuk satu orang satu saja karena ini disiapkan di pekarangan warga yang dapat berbuah lebih cepat dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat,” Andi Paulangi, Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan Dinas Ketahanan Pangan Parepare, menambahkan.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe berharap setiap SKPD melakukan inovasi dalam pemulihan ekonomi di saat pandemi. “Program Biduan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan merupakan salah satu langkah dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Taufan Pawe.
(***)