oleh

Program Tajerimin-Havid Paling Lengkap Dibanding Paslon Lain

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

MAROS, BACAPESAN.COM – Havid S Fasha menyapa warga Lingkungan Sikalantang, Desa Baji Pamai, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Senin, 23 November 2020. Calon wakil bupati nomor urut 2 itu mengulas berbagai program Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha).

Antara lain, 5 program gratis. Havid menuturkan bahwa di luar 18 program unggulan, ada program yang dikhususkan gratis untuk warga, terutama yang kurang mampu.

Dimulai dari gratis layanan kesehatan Oto Dottoro, gratis seragam sekolah dari kepala sampai kaki, gratis sambungan baru PDAM, gratis biaya bantuan hukum. Bahkan kebutuhan warga hingga meninggal pun diurus pemda, yakni gratis perlengkapan mayat, biaya ambulans, dan biaya pemakaman untuk warga prasejahtera.

“Pemerintah harus menjamin kebutuhan warga, lahir bahkan sampai mati,” ucap mantan anggota DRPD Maros itu.

Warga pun menyambut antusias. Sekaligus menyampaikan keluhan-keluhan selama ini. Haji Juma (66 tahun) membeberkan bahwa warga selalu sulit mendapatkan air bersih. Karena di wilayah tersebut merupakan daerah pesisir pantai.

Havid pun membeberkan bahwa untuk membatu warga pesisir mendapat air bersih, Tahfidz akan menyediakan sumur geolistrik.

Warga lain menyebut bahwa petani dan petambak selama ini menghadapi banyak kendala. Antara lain dalam mendapatkan pupuk dan bibit.

Havid pun mengulas bahwa dalam 18 program unggulan Tahfidz, keluhan itu sudah ada solusinya. Dia dan calon bupati Tajerimin menyiapkan subsidi pupuk dan bibit bagi petani, petambak, hingga peternak. Ada juga bantuan alat tangkap ikan untuk nelayan.

Di akhir, ada warga yang mengusul agar nantinya Tahfidz membuat Pemda lebih serius terkait penyelenggaraan jenazah. Karena hal itu seolah-olah luput dari perhatian. Padahal sangat penting.

“Semua yang Bapak/Ibu harapkan ada di program kami. Makanya sama-sama maki di Tahfidz. Insyaallah kehidupan akan lebih baik,” tutup Havid. (*)