oleh

Tingkatkan Ekonomi Makassar Lewat Sendi Investasi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Ekobis, Headline-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan penandatanganan MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2021 itu, telah melalui proses yang cukup panjang. Sebab, menyangkut kemajuan Kota Makassar kedepannya.

“Saya kira inilah wujud dari sinergitas. Yang kita rumuskan ini adalah adalah rumusan anggaran bagaimana membangun kota Makassar ke depan.
Rumusan awal yang dilakukan oleh eksekutif kemudian legislatif melengkapi,” ujar Rudy, Selasa (24/11/2020).

Rudy mengatakan optimalisasi anggaran harus sinkron dengan kebutuhan warga kota Makassar. Sehingga bermanfaat khususnya bisa mengaklerasi ekonomi kota Makassar terkait dengan pemulihan ekonomi.

“Inikan masih ada proses. Masih kebijakan umum anggaran, kemudian ini masih plafon sementara. Ini masih ada tahapan-tahapan selanjutnya disitu akan terjadi lagi penajaman-penajaman untuk memastikan bahwa yang kita harapkan dan yang keluar nanti betul-betul bisa menghasilkan postur anggaran, yang betul-betul bermanfaat khususnya bisa mengaklerasi ekonomi kota Makassar terkait dengan pemulihan ekonomi,” ujar Rudy, usai Penandatanganan MoU KUA-PPAS 2021, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Selasa (24/11/2020).

Perihal catatan proritas, dewan meminta pemkot Makassar untuk fokus menggalakkan perekonomian yang tahun ini terindikasi melambat.

Rudy mengatakan untuk meningkatkan perekonomian, kedepannya pemkot Makassar lebih dioptimalkan melalui sendi-sendi investasi.

“Kita fokus bagaimana menggerakkan ekonomi karena Makassar. Karena, memang sempat melambat untuk di tahun 2020. Dan kita harapkan di 2021 ini merupakan suatu momentum untuk meningkatkan kembali kalau perlu menggenjotlan kembali untuk kota Makassar melalui sendi-sendi investasi,” ungkapnya.