oleh

Beroperasi Sejak Sabtu Lalu, Perhatikan Hal ini Saat ke Bioskop

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Gaya Hidup-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Setelah dioperasikan serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 21 November 2020 lalu, berbagai peraturan sesuai protokol kesehatan terus diterapkan di Bioskop.

Cinema XXI misalnya, tiga unit cinemanya yakni Panakukkang XXI Makassar,
TSM XXI, Makassar dan M’tos XXI Makassar mulia beroperasi dengan menerapkan ketentuan yang berlaku setelah mendapatkan ijin dan rekomendasi dari Pemerintah Daerah setempat.

Meski beroperasi, Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI mengungkapkan tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku.

“Di wilayah Makassar, selama dalam masa pemulihan, Cinema XXI mengikuti instruksi Pemerintah Daerah misalnya hanya menggunakan kapasitas 50 persen dalam studio bioskop, tidak memperkenankan pengunjung untuk makan dan minum di dalam studio, serta mewajibkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian tiket serta makanan dan minuman secara online melalui aplikasi,” ungkap Dewinta.

Lebih jauh, untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, pihak XXI akan menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio.

Bukan hanya itu, Dewinta juga membeberkan bahwa setiap petugas bioskop akan diperlengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas.

“Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, kami berupaya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Namun demikian, kerjasama dari para penonton setia juga dibutuhkan agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman,” beber Dewinta.

Terakhir, Dewinta juga mengimbau penonton agar patuh pada ketentuan dan protokol kesehatan yang diterapkan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Seluruh pengunjung dimohon untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat,” imbau Dewinta