oleh

Mantap, Pemkot Makassar Raih Penghargaan Inovasi Penanganan Covid-19

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Dian-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Penanggulangan penyebaran Covid-19 di Makassar tidak gambang. Namun, berkat usaha Pemerintah kota Makassar dalam menanggulangi. Pemkot Makassar berhasil di nobatkan meraih penghargaan top inovasi pelayanan publik tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),Selasa (23/11/2020) kemarin.

Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 diberikan kepada pemkot Makassar untuk kategori Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19

Penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Amir Ma’ ruf.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Doni Monardo menyerahkan secara langsung piagam penghargaan tersebut kepada Sekretaris Daerah Kota Makassar M. Ansar.

M. Ansar mengatakan keberhasilan Kota Makassar meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran seluruh stakeholder yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Covid -19 yang sebelumnya bernama tim gugus tugas penanganan Covid -19.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kita semua karena pemerintah kota makassar berhasil meraih penghargaan top inovasi pelayanan publik terbaik khususnya dalam penanganan Covid -19. Tentunya hal ini sangat wajar, karena peran pemerintah dan kesadaran masyarakat kita yang serius menjalankan aturan protokol kesehatan dengan ketat, terbukti dengan berhasilnya kita dari posisi zona merah menjadi zona oranye,” tuturnya M. Ansar.

Kegiatan penyerahan penghargaan ini merupakan kolaborasi dan kerjasama antara Kantor Staf Kepresidenan, Ombudsman Republik Indonesia, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional, dan Lembaga Mitra Pembangunan USAID.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam jumlah undangan dan peserta yang terbatas dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.