oleh

Monitoring Program, Ketua Forum Desa Sehat Enrekang Kunjungi Desa Tongko Baroko

Editor : admin 1, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM– Giat Desa Sehat terus digalakkan dengan melakukan pembinaan pada desa Kelurahan di sejumlah wilayah dalam Kabupaten Enrekang.

Ketua Forum desa Sehat yang juga ketua TP PKK Kabupaten Enrekang Hj. Johra MB dalam lawatannya di Desa Tongko Kecamatan Baroko dalam kaitan pembinaan dan verifikasi desa sehat mengatakan, melalui kelompok kerja masyarakat difasilitasi sektor OPD terkait, harapan dalam mewujudkan desa sehat harus sinkron dengan perencanaan wilayah.

“Tujuannya yakni tercapai kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni warga,” kata Hj. Johra dihadapan warga Desa Tongko dan Desa Benteng Alla, Rabu (25/11/2020).

Dan juga menjadi tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warga dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan sehingga mendukung peningkatan produktifitas dan perekonomian secara menyeluruh.

Sasarannya kata Hj. Johra, seluruh program kegiatan desa sehat sejalan dengan kebutuhan masyarakat melalui forum yang disepakati bersama, serta upaya peningkatan fisik, sosial dan budaya maupun prilaku pelayanan kesehatan yang adil, merata dan terjangkau mandiri.

Hj. Johra menambahkan, pembinaan desa sehat, bersih, nyaman dan aman kedepan sangat diharapkan dapat mendukung serta mewujudkan Kabupaten Sehat dan meraih penghargaan Swastisaba wistara.

Hadir dalam Pembinaan Desa Sehat, Camat Baroko Edy Mukhtar, Kepala Desa Tongko dan Benteng Alla, perwakilan petugas kesehatan puskesmas, para kader, tokoh masyarakat, dan perwakilan organisasi lainnya. (*)