oleh

NA Pastikan Bakal Tutup Usaha yang Tak Taat Protokol Kesehatan

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Aktifitas ekonomi di Sulawesi Selatan mulai bergerak setelah Sulsel berubah menjadi zona orange, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ingatkan pelaku usaha mematuhi protokol kesehatan.

“Di sulsel tentu kita punya komitmen bersama seluruh pelaku dunia usaha, tokoh masyarakat dan stakeholders yang lain untuk punya komitmen pencegahan covid-19,” ujar NA – sapaan akrabnya, Rabu (25/11/2020).

Nurdin mengaku telah berkomitmen bersama seluruh pelaku dunia usaha, tokoh masyarakat dan stakeholders untuk pencegahan pandemi covid-19. Hanya saja, harus diingiatkan kembali terutama pada pelaksanaan pesta perwnikahan dan beberapa pertemuan.

“Beberapa aktifitas ekonomi sudah mulai bergerak. Kita harus ingatkan terutama pesta perwnikahan, beberapa pertemuan, ya kita harapkan mereka komit betul menjaga protokol covid,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurdin mengumpulkan seluruh pelaku usaha untuk menandatangani fakta integritas. Ia menegaskan akan memberikan punishment bagi pelaku usaha yang tidak menegakkan protokol kesehatan.

“Makanya tadi kita kumpulkan untuk menandatangani fakta integritas dan akan kita susul nanti kalo memang masih terus berlangsung pelanggaran-pelanggaran protokol, kita akan berikan punishment kita tutup,” tegasnya.

Ia menegaskan tidak akan memberikan keringanan bagi pelaku usaha yang melanggar. Hal tersebut, dikatakan Nurdin untuk mengendalikan covid-19 agar tidak terjadi lonjakan claster baru.

“Kita tidak pandang bulu, siapapun. Yang penting kita harus jaga bahwa sulsel ini kita berhasil mengendalikan covid. Jangan samapi ada lonjakan, ada klaster baru, misalnya klaster pesta perkawinan, klaster pertemuan dan sebagainya. Makanya kuncinya adalah pastikan bahwa kegiatan itu betul-betul kita bisa lindungi peserta,” tegasnya.