oleh

Pertumbuhan Pangan Sulsel Surplus Hingga Akhir Tahun

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebut target pertumbuhan pangan sulsel akhir tahun 2020 lebih dari cukup.

Nurdin mengtakan pertumbuhan pangan sulsel saat ini surplus, bahkan sampai mensuplay ke 27 provinsi di Indonesia.

“Kalau kita sih surklus. Kita lebih dari cukup. Bahkan kita 27 provinsi kita surplay,” ujar NA sapaan akrabnya, saat menghadiri kegiatan Dewan ketahanan Pangan, di Hotel Claro, Kamis (26/11/2020).

Hanya saja, ia menghimbau kepada Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, agar fokus kepada sektor pertanian untuk mendukung persediaan pangan secara nasional dan internasional.

Lebih lanjut, Eks Bupati Bantaeng itu menghimbau agar ketahanan pangan tidak hanya berbicara pada sektor pertanian tanaman pangan dan potensi daratan, melaikan juga memikirkan untuk menggali potensi pangan hasil laut agar ada nilai tambah.

Selain itu, Nurdin mengatakan pertumbuhan pangan sulsel harus dipikirkan, sebab banyak orang yang di rumahkan hingga PHK akibat pandemi covid-19.

“Tapi kita ingin ada nilai tambah. Trus kita harus masuk ke realisasi. Masa pandemi, tidak sedikit korban di PHK, korban dirumahkan. Nah ini semua yang harus kita pikirkan. Bagaimana mereka semua bisa bekerja kembali membangun ekonomi mereka supaya hidupnya bisa lebih baik,” ungkapnya.