oleh

Wali Kota Parepare Apresiasi Pemilihan Duta Pariwisata Tahun 2020

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota Parepare menggelar grand final pemilihan duta pariwisata tahun 2020, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan pemilihan yang berlangsung di halaman Kantor Disporapar Parepare, ini digelar secara virtual dan mengedepankan protokol kesehatan. Pemilihan diikuti oleh 20 orang finalis.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan sebagai dewan juri. Selain Erna, ada juga dewan juri dari kalangan akademisi, Arkam, Direktur media Parepos, Anggota DPRD dari Komisi II, dan Kadisporapar Parepare sendiri, Amarun Agung Hamka.

Kegiatan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili Sekda Parepare, Iwan Asaad. Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut.

“Kita apresiasi. Kita ketahui ajang grand final ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kegiatan ini bagian daripada upaya bapak Wali Kota menghadirkan dan memajukan sektor pariwisata di Parepare,” ucap Iwan lewat virtual.

Iwan Asaad menambahkan, kegiatan tersebut sebuah rangkaian untuk menghadirkan sektor pariwisata yang lebih maju dan berkembang.

Menurut Iwan, apresiasi ini bagian dari suport Walikota Parepare, sehingga tidak menghalangi jalanmya kegiatan meski ditengah pandemi.

“Ini perlu dilakukan setiap tahun. Wali Kota memberikan support. Terima kasih kepada seluruh komponen yang berada dalam kegiatan ini termasuk para dewan juri. Kita harap akan lahir nanti duta pariwisata handal yang mengenal Parepare secara menyeluruh, dan mampu mempromosikan Parepare secara luas,” ungkap Iwan Asaad.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, seluruh proses penyelenggaraan pemilihan Duta Pariwisata Parepare 2020 ini tidak lepas dari dukungan Wali Kota Parepare.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu mengungkapkan, grand final 20 finalis yang hari ini digelar sebelumnya telah melewati proses karantina untuk mendapat pembekalan dari sejumlah pemateri.

“Penyelenggaraan grand final hari ini telah melewati proses seleksi, karantina serta pembekalan bagi finalis. Kita juga bersyukur dan berterima kasih kepada bapak wali kota yang selama ini memberikan support,” kata Hamka.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan apresiasi ajang pemilihan Duta Pariwisata Parepare.

Untuk para finalis Duta Pariwisata tersebut, Taufan Pawe berharap mereka dapat memahami tujuan dan maksud diadakannya event tahunan itu.

Dia menekankan, pemilihan Duta Pariwisata diselenggarakan untuk memberikan ruang kepada putra putri Parepare yang memiliki bakat, potensi, dan kompetensi untuk mempromosikan dan membangun pariwisata Parepare.

“Ingat, pariwisata adalah salah satu pilar Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang menjadi impian dan cita-cita semua masyarakat Parepare,” pesan Taufan Pawe beberapa waktu lalu.
(***)