oleh

AMPHURI: Bukan Visa Umrah yang Ditutup Tapi Visa Ziarah

Syarifah Fitriani and Hikmah-Headline, Info Umroh/Haji-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sulampua membantah isu dan pemberitaan yang beredar mengenai penutupan visa perjalanan umrah.

Diwakili Sekertaris Umum AMPHURI, Andi Chandrawali mengklarifikasi isu tersebut. Menurutnya tidaklah benar bahwa visa umrah ditutup.

“Memang beredar di media bahwa visa umrah di tutup, tapi itu tidak benar,” pungkas andi Candrawali dalam kegiatan Ngobrol umrah Bareng DPD AMPHURI Sulampua yang digelar di Warkop Upnormal Kamis (26/11/2020) kemarin.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa yang dilakukan penutupan adalah visa ziarah. “Jadi bukan visa umrah yang di tuti melainkan visa ziarah. Adapan dibatasi, memang benar perjalanan umrah dilakukan pembatasan. Hal tersebut karena Arab Saudi masih mencari pola regulasi umrah yang tepat” terangnya.

Lebih jauh Andi Candrawali membeberkan, salah satu pemicu perlambatan regulasi umrah di Indonesia adalah banyaknya jamaah yang melanggar saat melaksanakan ibadah.

“Jadi teman teman yang melakukan perjalanan umrah, banyak juga yang pergi jalan jalan di jabal Nur. Mereka foto dengan bangga karena bisa lolos dari ketatnya penjagaan. Dari situlah yang biasanya mempengaruhi umrah melambat,” pungkasnya