oleh

Wujudkan Pilkada Damai, Rumah Milenial Gelar Dialog Bersama KPU dan Bawaslu

Lukman Maddu-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Rumah Milenial (RUMI) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar dialog guna mewujudkan Pilkada damai dan kondusif, Minggu (29/11/2020).

Dialog ini dilakukan sebagai upaya membahas vidio penyumpahan relawan yang sempat menghebohkan sosial media FB karena dianggap sebagai pelanggaran yang dilakukan oleh timses salah satu kandidat dan menyampaikan informasi seputar pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika hendak ke TPS.

“Pelaksanaan dialog milenial yang diselenggarakan Rumah Milenial (RUMI) sebagai bentuk sosialisasi kepada kaum milenial dengan upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Sebagai tujuan utama dialog ini dilakukan terlepas membahas masalah video sumpah relawan yang sempat menghebohkan Grup FB Info Kejadian Pangkep,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Nur Reski Awaliah,SH.

Komisioner Bawaslu Pangkep, H Mustafa Rahim mengetakan keterlibatan semua elemen masyarakat dalam mendukung, mensukseskan dan melaporkan segala bentuk penyelewengan pelaksanaan Pilkada.

“Terutama masalah vidio sumpah relawan untuk memenangkan salah satu kandidat belum bisa ditindak lanjuti karena dianggap belum memenuhi standar prosedur dilakukan pemanggilan atau sampai pada proses pemeriksaan kepada yang bersangkutan,” ujar H. Mustafa Rahim.

Sementara Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib saat menanggapi pernyataan dari peserta dialog mengatakan bahwa dalam komitmen KPU memilih itu adalah hak bagi setiap orang untuk menentukan sikap terhadap pilihannya, karena Pilkada ini dilakukan langsung, umum, bebas dan transparan. (Awal)