oleh

Cegah DBD, Gubernur Minta Dinkes Fogging Sebelum Sekolah Tatap Muka

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Edukasi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Rencana dibukanya sekolah tatap muka pada awal tahun 2021 mendatang, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah minta Kepala Dinas Kesehatan Sulsel segera melakukan fogging di seluruh sekolah se-Sulsel sebelum dibuka.

Hal tersebut, untuk mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) bagi seluruh anak didik dan guru-guru se-Sulsel jelang musim hujan.

Eks Bupati Bantaeng itu, menghimbau kepada Dinas Kesehatan baik provinsi maupun kabupaten kota, untuk melakukan fogging di sekolah-sekolah. Apalagi, dikatehui saat ini sulawesi selatan susah masuk masa hujan.

“Mohon sebelum sekolah dibuka, Dinas Kesehatan baik provinsi maupun kabupaten kota untuk melakukan fogging di sekolah-sekolah karena sudah masuk masa hujan, takutnya DBD. Karena wabah DBD itu cepat sekali menyebar,” ujar Na – sapaan akrabnya, di Hari Guru Nasional (HGN), Hotel Gammara, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut, eks bupati dua periode itu berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, agar membuat inovasi yang tidak merugikan para guru di Sulsel.

“Buatlah inovasi dan kreasi untuk membuat guru kita bisa menikmati dan jangan membebani guru-guru kita, tapi buatlah inovasi yang menyenangkan para guru kita,” ungkapnya