oleh

Jadi Yang Pertama Swab, Gubernur Tegaskan Guru Wajib Ikut Tes

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Jadi yang pertama Swab test PCR massif, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sebut para guru se-Sulsel wajib lakukan Swab sebelum mengajar.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan test swab massif tersebut, dilakukan untuk memastikan bahwa guru yang melakukan proses belajar mengajar dalam keadaan sehat

Selain itu, untuk meyakinkan keada orang tua bahwa guru tersebut dalam keadaan sehat untuk memberikan materi kepada peserta didik.

“Semua guru diwajibkan mengikuti swab. Ini untuk meyakinkan kepada siswa dan orangtua siswa bahwa guru yang mengajar di kelas bebas dari virus covid (19),” ujar Nurdin, di Hotel Gammara, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai awal tahun 2021, dan merupakan sekolah darling yang dilakukan sejak awal pandemi covid-19, belum tentu maksimal.

Diketahui, test swab pertama dilakukan dinas kesehatan terhadap Nurdin Abdullah dan diikuti Kepada Dinas Pendidikan Nasional Sulsel, Muhammad Jufri.

Rencangan swab terhadap para guru ini, dilakukan dalam rangkaian puncak perayaan Hari Guru Nasional Tingkat Sulsel di Hotel Gammara.