oleh

Batal Digelar di Makassar, Pos Anggaran Debat Kandidat Tetap Sama

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pelaksanaan debat Kandidat ketiga calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 akan dilakukan diluar Kota Makassar, KPU tidak mendapatkan pembengkakan anggaran.

Diketahui, sebelumnya KPU Kota Makassar telah menetapkan pada tanggal 4 Desember nanti, debat kandidat akan dilakukan di Kota Makassar.

Pembatalan debat kandidat yang rencananya akan dilakukan di Kota Makassar itu, lantaran tidak mengantongi izin dari pihak keamanan (Kepolisian). Meski begiti, KPU tidak mendapatkan pembengkakan anggaran.

Komisioner KPU kota Makassar Divisi Sosialisasi, Patisipasi Masyarakat, dan Pendidikan Pemilih, Endang sari menyebut tidak ada tambahan pos anggaran. Ia mengatakan anggaran yang digelontorkan tetap sama.

Endang mengatakan KPU memastikan stasiun tv yang ingin menyiarkan harus memastikan keamanan terlebih dahulu.

“Tidak ada pembengkakan anggaran. Karena sudah ada komunikasi saat wawancara ke stasiun tv terkait keamanan berlapis. Pos anggarannya tetap sama. Kita punya banyak tahapan, seperti distribusi logistik, dan sejumlah tahapan yang lainnya,” ujar Endang, Selasa (1/12/2020).

Lebih lanjut, Endang menjelaskan rangkaian tahapan yang harus ditinggalkan ke Jakarta dipastikan tidak akan terbengkalai. Sebab, debat kandidat akan digelar sore hari, sehingga malam harinya pihak KPU bisa langsung kembali ke Makassar.

“Debat digelar sore, supaya pasca debat bisa langsung kembali ke Makassar,” jelasnya.